Pages

3.21.2012

Demo KNPB Lumpuhkan Jayapura


Demo KNPB Lumpuhkan Jayapura, Baracuda Polisi Diusir Warga
Selasa, 20 Maret 2012 | 12:41



Aksi demo massa KNPB di Lingkaran Abepura Jayapura, Papua
 [Numbay] Sebuah kendaraan Baracuda milik Polda Papua yang hendak mengamankan. aksi demo Komite Nasional Papua Barat (KNPB) yang menuju pendemo di Waena diusir kembali ke arah Abepura. Pengusiran itu terjadi di Jembatan Waena Expo oleh ribuan massa yang telah berkumpul di Expo Waena dan ada beberapa rekan wartawan yang dilarang mengambil gambar dan juga ada yang menjadi korban lemparan batu dari masa aksi demo tersebut. Aksi demo damai terkait kedatangañ Sekjen PBB, Ban Ki-moon ke Indonesia.Direncanakan demo ini akan dipusatkan kantor MRP yang akan dilangsungkan di depan Kantor MRP.
    
Dari pantauan PB Post hingga pukul 14.50 WIT,  massa  KNPB telah berada depan  kampus Universitas Cenderawasih dan memalang kampus.   Toko, supermarkat dan pusat perbelanjaan tutup. Kendaraan roda dua maupun empat memilih menghindar dari aksi masa. Di lingkaran Abepura  massa telah memblokade jalan dan aparat kepolisian hanya berjaga-jaga sekitar 100 meter. Massa membawa spanduk berwarna merah bertuliskan "Segera Lakukan Referendum Untuk Rakyat Papua”.

Sementara itu beberapa orang PNS Provinsi Papua, pulang lebih cepat dari jam kerjanya pada pukul 15.00 WIT. Sedangkan anak-anak sekolah diliburkan akibat aksi demo tersebut. Dan beberapa pertokoan sepanjang jalan raya waena sampai abepura juga tutup serta tidak ada aktifitas di sekitar wilayah Abepura. [Papua Barat Post].

 wartawan memilih mengambil gambar dari tempat yang terlindung untuk menghindari lemparan batu dari massa aksi demo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Posts